16 November 2023

Catatan Jumadil Ula 1445H - Berbagi Buku "Qiblat Yang Terkepung"

BismilLah.

 
Segala puji bagi Allah 'Azza wa Jalla, Dzat yang dengan nikmat-Nya menjadikan sempurna segala kebaikan. Sholawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad, para keluarga beliau, para sahabat beliau, dan siapa pun yang mengikuti beliau dengan baik hingga Hari Qiyamat. Mudah-mudahan kita termasuk didalamnya. Aamiin.

Masjid Al-Aqsha khususnya dan negeri Palestina umumnya selalu menjadi perhatian ummat Islam, namun tidak semua orang mengetahui apa saja yang sudah terjadi dan apa yang akan terjadi disana. Apalagi saat media pendukung Zionis dan negara Yahudi ramai beraksi menebar fitnah, maka lambat laun sedikit demi sedikit ummat Islam tidak lagi tahu mana berita yang dapat mereka percayai sepenuhnya.

Buku ini sengaja dibuat sebagai salah satu media pencerah tentang Masjid Al-Aqsha, guna mengimbangi gelombang fitnah keji diatas, sekecil apapun sumbangsihnya. Disusun berdasar kajian pustaka sangat terbatas, dengan merujuk media cetak dan elektronik yang dapat dipertanggung-jawabkan keabsahannya, termasuk rujukan utama : Al-Quran dan Al-Hadits, insya Allah.

Uraian panjang sejarah upaya pembebasan Masjid Al-Aqsha oleh kaum Muslimin, juga upaya negara Yahudi dalam merebut situs mulia itu, diulas sedemikian ringkas dalam buku ini. Sebagaimana kata pepatah : “tak ada gading yang tak retak”, tentu saja ada banyak episode sejarah yang terlewatkan. Inilah buku kecil yang menawarkan sekelumit pengetahuan tentang Masjid Al-Aqsha secara menyeluruh namun ringkas dan terbatas.

Ucapan terima kasih dari penyusun teriring do'a : JazakumulLohu khoyron, disampaikan kepada semua pihak yang terlibat membantu penyusunan buku ini, terutama kepada Ustadz Munif Nasir (pemeriksa materi awal) dan Ustadzah Heni Nurhasanah (pemeriksa materi kedua). Juga kepada Ustadz Yakhsyallah Mansur selaku Pembina Utama Al-Aqsa Working Group (AWG) yang telah ikut membaca dan menyetujui penerbitan buku ini. Beliau semua adalah alumni Dauroh Al-Quds di Yaman, hafizhohumulLohu.

Tegur sapa, saran dan koreksi dari para pembaca menjadi kehormatan tersendiri bagi penyusun dalam rangka memperbaiki kekurangan yang ada. Penyusun memohon keikhlashan kepada
Allah 'Azza wa Jalla dalam pekerjaan buku ini, agar menyempurnakannya dengan kebaikan sehingga manfa'atnya merata buat kalangan pendakwah, pembimbing ummat dan segenap kaum Muslimin. Dan akhir do'a kami adalah : AlhamdulilLahi robbil 'alamin.

Silakan unduh buku "Qiblat Yang Terkepung" melalui tautan (Utama) atau boleh tautan (Cadangan), tinggal klik saja...
 
Adapun buku elektronik rujukan, bila pembaca berminat mempelajarinya lebih lanjut, bisa diunduh melalui tautan ini (klik disini)
 
Demikian pengantar dari penyusun. 'Afwan wa barokalLohu fikum.

No comments:

Post a Comment

Sila tinggalkan komentar/pesan dg kalimat santun, sederhana dan jelas.