07 March 2010

Sebab Musabab Blog Ini Lahir ...

Bismillah.


Entahlah ini blog yang ke berapa yang sudah saya buat. Sudah lupa soalnya, bikin baru terus hapus, bikin baru lagi terus hapus. Yang jelas, sekarang saya bikin baru lagi :)

Ini semua gara-gara "digandeng" sama Pak Zainudin untuk ikut membina pelatihan di UPPK Comal. Belum lihat beritanya? Nah ini dia (baca di bawah ya) :


Pembukaan Pelatihan Internet dan Aplikasi Perkantoran Ber-basis Linux Bagi Kepala Sekolah Dasar di UPPK Comal

Senin, 15 Februari 2010

Pembukaan "Pelatihan Internet dan Aplikasi Perkantoran Ber-basis Linux Bagi Kepala Sekolah Dasar" akhirnya jadi juga dilaksanakan di UPPK Comal. Tim kecil ViscoBas yang beranggotakan 4 orang, sehari sebelumnya bahkan rela "basah-kuyup" kehujanan pada saat mempersiapkan perangkat komputer yang diperlukan untuk demo GNU/Linux di sana.

Pelatihan ini dalam pelaksanaan nantinya akan bekerjasama dengan LKP ViscoBas -pimpinan Bapak Zainudin-  yang beralamat di Jl.Stasiun Kereta No 19 Comal - Pemalang. Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pemalang, Drs.Sapardi, M.Si. Selanjutnya secara bertahap sesuai dengan jadwal yang ditentukan, para Kepala Sekolah dan Staf UPPK Comal akan berlatih dan mempraktekkan secara nyata penggunaan Sistem Operasi GNU/Linux dan Aplikasi Perkantoran-nya.

Kegiatan ini bagi ViscoBas merupakan langkah pembuka guna mendukung Gerakan IGOS di Kabupaten Pemalang, walaupun masih dalam lingkup yang kecil. Langkah dukungan tidak harus menunggu kebijakan Pemerintah Daerah, tetapi harus dari inisiatif masyarakat sendiri. Bukankah Sistem Operasi GNU/Linux ber-lisensi Merdeka ?

Ayo dukung IGOS dan siapkan diri dengan Sistem Operasi dan Aplikasi Merdeka ! ViscoBas siap mendukung IGOS di Pemalang, insya Alloh.

Catatan:

  • Kayaknya kemarin sih saya sempat di foto, cuman kemana yah foto nya sekarang ?
  • Eh GPL tuh bisa diplesetkan juga dengan "Ga Pake Lama" lho ... he he he :)

No comments:

Post a Comment

Sila tinggalkan komentar/pesan dg kalimat santun, sederhana dan jelas.