22 April 2019

Memoar Sya'ban 1440H - Menemukan Mutiara Al-Aqsho (1)

BismilLah.
Assalamu'alaykum.

Mungkin timbul pertanyaan pembaca atas judul yang saya suguhkan diatas, tapi sungguh itulah gambaran yang bisa dirasakan saat bertemu dengan seorang wanita "biasa" yg memiliki empati "luar biasa".

Bagaimana tidak? Masya Allohu kana, dalam hitungan kurang dari satu tahun, beliau membukukan shodaqoh sebesar Rp. 90 juta untuk muslimin Palestina.


Dimulai dari Oktober 2018M lalu saat berjumpa dengan Syaikh Abdurrohman Al-Jamal asal Ghozzah (Gaza), beliau tunaikan shodaqoh Rp. 10 juta, lalu jelang kepulangan Syaikh ditambah lagi dengan Rp. 10 juta.

Beberapa bulan kemudian, tepatnya Desember 2018M beliau transfer ke rekening AWG sebesar Rp. 30 juta untuk Halaqoh Tahfizh Al-Quran anak-anak binaan Syaikh Al-Jamal, Darul Quran was Sunnah di Gaza.

Dan Maret yang baru saja berlalu, beliau transfer Rp. 40 juta dengan maksud menyantuni Tahfizh anak-anak Gaza Rp. 30 juta dan ifthor Romadhon Rp. 10 juta. BarokalLohu fikum, Bu Fera dan keluarga.

Beliau baru kenal AWG saat silaturohim dengan Syaikh Abdurrohman Al-Jamal di Masjid Nurul Husna, Kotabumi. Beliau belum tahu banyak tentang Masjid Al-Aqsho.

Tapi beliau merasakan kedekatan yang luar biasa dengan muslimin Palestina, yang selalu bersemangat, berjuang untuk sholat, berjaga dan bebaskan Masjid Al-Aqsho.

Hal itu jualah yang menjadi visi AWG bahwa Masjid Al-Aqsho harus terus dibela sebagai haq muslimin, disuarakan kondisi muslimin disana, dan upaya berterusan hingga kemerdekaan Palestina tercapai, insya Alloh.

Sabtu, 07 Sya'ban 1440H/13 April 2019M kami bertandang ke rumah beliau. Sambutannya luar biasa ramah beserta keluarganya. Beliau buka bisnis kelontong dengan toko yang tidak terlalu besar.

Ada kesan khusus ketika beliau menyatakan bahwa harta yang dikumpulkan selama ini serasa lebih bermanfaat saat diberikan kepada saudara se-Iman yang sangat membutuhkan. Ada rasa bahagia yang tak berhingga menetap di hati beliau.

Ternyata hati seorang muslim bak mutiara itu bertaburan dimana-mana dan patut kita temukan, untuk bebaskan Masjid Al-Aqsho...
Al-Aqsho Haqquna!

# Suara AWG, 16 Sya'ban 1440H / 22 April 2019M

No comments:

Post a Comment

Sila tinggalkan komentar/pesan dg kalimat santun, sederhana dan jelas.