17 September 2017

Nasehat Dzulhijjah 1439H - Panjang Usia Tanpa Iman

BismilLah.


Assalamu'alaykum.
Tilawah QS.Yunus 10:43-48 bersama Imamul Muslimin di Cileungsi ba'da Shubuh 23 Dzulhijjah 1438H / 14 September 2017M sbb:
  1. Diantara orang kafir ada yang hanya menyaksikan keberadaan Nabi Muhammad shollalLohu 'alayhi wa sallam menyampaikan kebenaran tapi tetap tidak beriman. Sebagaimana ayat sebelumnya yang mengisahkan diantara orang kafir ada yang suka mendengarkan tapi mereka tidak beriman. Mereka menyaksikan ke-Nabi-an tapi hanya lewat begitu saja tanpa beriman kepada beliau.
  2. Maka pada ayat ke-44, Alloh Ta'ala menandaskan bahwa Dia tidak menzholimi manusia sedikit pun, karena sudah ada utusan Nya dan ada risalah Nya yang sampai kepada manusia hingga masa kini.
  3. Pada hari Qiyamat, manusia akan dikumpulkan, dan orang-orang kafir itu akan merasa bahwa hidupnya yang panjang (60-70 tahun, bahkan 100 tahun) hanyalah seperti waktu berkenalan dengan seseorang di siang hari. Lalu adakah perkenalan antara dua orang itu waktunya lama? Tentu tidak. Itulah perumpamaan dunia ini, yang sangat singkat perjalanannya. Sedangkan orang-orang kafir mendustakan hari berkumpulnya manusia.
Demikian ringkasan yang dapat kami tuliskan, semoga bermanfaat dan mohon maaf atas segala kekurangan.

No comments:

Post a Comment

Sila tinggalkan komentar/pesan dg kalimat santun, sederhana dan jelas.