09 April 2023

Catatan Romadhon 1444H - Mengapa Muslimin Palestina Bela Masjid Al-Aqsho?

BismilLah.

Seorang muslimat di-evakuasi paksa oleh polisi Zionis Israel untuk keluar dari kompleks Masjid Al-Aqsa, hari ini. QNN 05 April 2023.

Assalamu'alaykum wa rohmatulLohi wa barokatuh.

Pada hari-hari ini yang mana Masjid Al-Aqsho terjajah berturut-turut diserbu oleh pemukim ekstrimis Yahudi, sudah tentu dengan kawalan pasukan Zionis Israel, menyebabkan bentrokan yang tak dapat dihindari oleh Muslimin Palestina.

Masjid mulia itu sebenarnya bukan hanya milik Muslimin di Palestina sana, tetapi menjadi waqof ummat Islam se-Dunia, semestinya Muslimin dimana pun merasa sedih tak terperi melihat peristiwa yang terjadi.

Namun menjadi sebuah kenyataan hari ini bahwa tidak semua ummat Islam mengetahui dengan baik, bagaimana mulianya kedudukan Masjid Al-Aqsho itu dalam agama mereka. Kebanyakan Muslimin hanya tahu bahwa situs tersebut adalah tempat terjadinya Isro-Mi'roj Nabi Muhammad shollalLohu 'alayhi wa sallam, info selebihnya entah...

Liputan Media: "Lebih dari 200 jamaah Palestina ditahan malam ini saat berada di dalam Masjid Al-Aqsa oleh pasukan pendudukan Israel". QNN 04 April 2023.

Lalu apakah yang bisa kita, selaku Muslimin di Indonesia, lakukan untuk Qiblat Pertama ummat Islam itu?

Bila dijawab : Tidak ada, tentu sebuah kemustahilan !
Bila dijawab : Ada, aksi apa yang paling mudah kita tempuh?

Saudara/saudariku yang Alloh 'Azza wa Jalla muliakan dengan agama Islam, kami sodorkan SATU hal, yakni : yuk baca presentasi sederhana ini (klik disini untuk mengunduh dan membuka file-nya).

Bila saudara/saudariku ingin tahu lebih dalam tentang presentasi diatas dan tidak bosan untuk membaca lanjutannya, silakan akses hal terkait Masjid Kedua di atas Bumi itu melalui tautan disini

Mungkin saja tidak cukup bagi kita hanya sekedar melihat presentasi ringkas, dan atau membaca materi lanjut beberapa menit, tapi juga perlu tahu apa saja dalil keutamaan Masjid Ketiga yang sunnah untuk diziyarohi itu berdasar Al-Quran dan Al-Hadits, silakan unduh kompilasi dalil pada tautan ini.

Semoga apa yang kami persembahkan ini mendatangkan manfa'at bagi saudara/saudari.

Bilamana terdapat kesalahan dan perlu koreksi, sila tinggalkan komentar. Namun, bila apa yang kami sampaikan ini benar adanya, mohon bantu tebar ke seluruh muslimin.

Semoga Alloh Tabaroka wa Ta'ala mencatatnya sebagai upaya pembelaan kita atas Masjid Al-Aqsho. Aamin. Afwan wa jazakumulLohu khoyron.

No comments:

Post a Comment

Sila tinggalkan komentar/pesan dg kalimat santun, sederhana dan jelas.