22 November 2017

Catatan Robi'ul Awwal 1439H - Mudzakaroh Ahlul Halli wal Aqdi di Banten

BismilLah.


Assalamu'alaykum.
Ta'lim ba'da Shubuh 1 Robi'ul Awwal 1439H / 19 Nop 2017M bersama Ust.Wahyudi KS di Masjid At-Taqwa Cileungsi berupa informasi sbb :
  • Ada undangan dari Mudzakaroh Ahlul Halli wal Aqdi kepada KH.Yakhsyallah Mansur, yang kemudian beliau mengamanahkan kepada 5 orang utusan.
  • Mudzakaroh tersebut diadakan oleh Jam'iyyah Ahlul Halli wal 'Aqdi Al-'Alamiyah yang dipimpin oleh Dr. Orde Djauhari
  • Tempat pertemuan kali ini berada di Masjid Kesultanan Banten, yang di dekatnya ada maqbaroh Sultan Banten dan keturunan nya dengan jumlah peziyaroh hingga 20 juta per tahun.
  • Pertemuan dimaksudkan untuk membentuk Imamah, pemimpin bagi ummat Islam, dengan konsep membentuk Ahlul Halli wal 'Aqdi di setiap negeri guna mewujudkan Khilafah. Acara berlangsung mulai hari Sabtu hingga Senin besok.
  • Rombongan utusan Imamul Muslimin datang paling awal di acara tersebut. Semula moderator yang dijdwlkan adalah Dr. Hamdan Zoelfa (mantan Ketua MK) tetapi beliau tidak dapat hadir, sehingga diajukanlah Ust.Wahyudi KS sbg penggantinya.
  • Dalam peran moderator, Ust.Wahyudi KS memulai dengan menyebutkan bahwa beliau termasuk rombongan yang diutus oleh Imamul Muslimin, Ust.Yakhsyallah Mansur, brsm 4 orang lainnya.
  • Ust.Wahyudi menjelaskan bahwa Jama'ah Muslimin (Hizbullah) pernah menyelenggarakan Mudzakaroh Ahlul Halli wal 'Aqdi sebanyak 2 kali, yakni pd th.1959 dan 1970, dengan keputusan bahwa di dunia ini belum ditemukan adanya jama'ah kecuali yang dipimpin oleh Syaikh Wali Al-Fatah.
  • Pada acara yang dimulai jam 8 pagi tersebut, digelar 3 sesi tanya-jawab yang hangat dengan berbagai masalah ummat. Acara ditutup pada waktu 'Ashar, dimana masih juga ada peserta yang ajukan pertanyaan.
  • Pagi hari ini, rombongan utusan Imam akan kembali hadir di sana untuk melanjutkan pertemuan. Ust.Wahyudi yang mewakili rombongan memohon bantuan para ikhwan untuk mendo'akan agar para utusan diberikan kemudahan oleh Alloh Ta'ala dalam menyampaikan kebenaran
Demikian ringkasan ini, semoga bermanfaat dan mohon maaf atas segala kekurangan yang ada.

No comments:

Post a Comment

Sila tinggalkan komentar/pesan dg kalimat santun, sederhana dan jelas.