21 November 2017

Orasi Ilmiyah Shofar 1439H - Untuk Apa Kita Berinternet?

BismilLah.

Assalamu'alaykum.
Orasi ilmiyah Dr.Artini pada Yudisium STAI Al-Fatah pada tgl.29 Shofar 1439H / 18 Nopember 2017M dengan tema Peran PR pada Era Digital sbb :

  1. Aktivitas pengguna Internet di Indonesia kebanyakan adalah berbelanja, yang mencapai angka 62%. Mungkin kita temukan ada beberapa orang di perpustakaan yang nampak asyik belajar di depan komputer, tapi ternyata mereka sedang asyik melihat-lihat baju.
  2. Dalam rangking akses Internet, Indonesia menduduki no.4 diantara 10 negara lainnya. Tentu hal ini menjadi ancaman di satu sisi, sekaligus peluang di sisi lainnya, layaknya dua sisi sebilah pisau. Bahkan negeri ini pernah dijuluki sebagai Negeri Twitter.
  3. Mayoritas akses media digital, termasuk Internet, dilakukan tanpa tujuan yang jelas. Entah sekedar baca-baca,  berbelanja, main game dan lainnya. Sehingga banyak dari mereka yang tidak bisa membedakan antara informasi dan ilmu pengetahuan.
  4. Alumni STAI Al-Fatah perlu berbuat sesuatu atas kemajuan teknologi digital saat ini. Diantaranya adalah Literasi Digital, keterampilan memahami (menulis & membaca) informasi dan mengembangkan dakwah Islam yang bersifat rohmatan lil 'alamin, yakni dakwah tanpa batas.
Demikian ringkasan kami, semoga bermanfa'at & mhn maaf atas segala kekurangan yang ada.

No comments:

Post a Comment

Sila tinggalkan komentar/pesan dg kalimat santun, sederhana dan jelas.